STKIP MUHAMMADIYAH MUARA BUNGO SOLUSI TERBAIK UNTUK CALON GURU MASA DEPAN


STKIP MUHAMMADIYAH MUARA BUNGO
SOLUSI TERBAIK UNTUK CALON GURU MASA DEPAN
Oleh: Dr. Apdoludin, S.Pd.I., M.Pd.I
Kunjungi tulisan-tulisan bermanfaat di http://apdoludin.blogspot.co.id/

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Peran  perguruan tinggi sangat penting  dalam menyiapkan  calon guru masa depan yang  bekarakter, berpikir kritis, kreatif, inovatif, komunikatif, kolaboratif, dan kompetitif. Guru masa depan harus bisa berfungsi sebagai pembawa perubahan, sesuai dengan kebutuhan pendidikan. Model penyiapan guru masa depan mengharuskan perguruan tinggi sebagai lembaga resmi yang diamanati oleh undang-undang untuk menghasilkan pendidik yang berkarakter, berkualitas dan berdaya saing.
Salah satu kampus yang peduli terhadap karakter dan kualitas adalah STKIP Muhammadiyah Muara Bungo. Hal tersebut dibuktikan oleh keseriusan pengelola dan para dosen dalam meningkatkan kualitas lulusan melalui kerjasama dengan berbagai kampus baik dalam maupun luar negeri, berbagai pelatihan dosen dan mengikut sertakan mahasiswa dalam berbagai kegitan akademik. Dosen-dosen yang ada di STKIP MMB tidak diragukan lagi kualitasnya. Dikutip dari dinding face book Zan Apri Zan ketua prodi PGSD STKIP MMB “dosen-dosen berkualitas dan berpengalaman, lulusan perguruan tinggi ternama baik dalam maupun luar negeri seperti Hungaria, (Eropa) malaysia, Jakarta, jogjakarta, Bandung, Solo, Padang, dan Jambi”.
STKIP MMB adalah satu-satunya kampus yang fokus pada keguruan dan ilmu pendidikan yang ada di Muara Bungo, tempat strategis dalam kota Muara Bungo, biaya kuliah terjangkau pelayanan memuaskan. Adapun jurusan yang ada di STKIP MMB adalah sebagai berikut:
1.    PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar), gelar S.Pd
2.    PBI (Pendidikan Bahasa Inggris), gelar S.Pd
3.    PJKG (Pendidikan Penjaskes) gelar S.Pd
4.  PTI (Pendidikan Teknik Informatika), gelar S.Pd.T
Dikutip dari https://jambi-independent.co.id pada tanggal 20 Juli 2019, diketahui bahwa STKIP Muhammadiyah Muara Bungo ditargetkan naik status menjadi Universitas. Pihak STKP sedang mengusulkan penambahan program study dan semua persyaratan untuk itu. Hal itu diakui petinggi STKIP Muhammadiyah Muarabungo, Syafrial Anas pada Senin (18/2). "Kita sedang mengusulkan STKIP menjadi Universitas,".
Penjelasan petinggi STKIP Muhammadiyah Muara Bungo, Syafrial Anas di atas dapat diketahui bahwa dalam waktu dekat, perguruan tinggi termuda di Kabupaten Muara Bungo ini akan menjadi Universitas. Hal tersebut akan menjadi kontribusi positif bagi Kabupaten Bungo dan agin segar bagi masyarakat Bungo dibidang pendidikan.
Dikutip dari  http://www.umm.ac.id/id/muhammadiyah/14063.html pada tanggal 20 Juli 2019, bahwa STKIP Muhammadiyah Muara Bungo, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi telah menggelar wisuda sarjana perdana di Hotel Amaris Muara Bungo Jambi pada Sabtu (5/5). Prosesi wisuda tersebut diikuti oleh 38 orang. Nurlah Jamil, Ketua STKIP Muhammadiyah Muara Bungo mengatakan bahwa perguruan yang berdiri sejak 2015 ini diharapkan mampu berperan positif dalam upaya mencerdaskan bangsa khususnya di Kabupaten Bungo dan Provinsi Jambi. “Saat ini STKIP-MB Muara Bungo telah memiliki mahasiswa sebanyak 700-an orang, jumlah ini terus meningkat yang artinya kami semakin dipercaya
Wisuda perdana, turut dihadiri oleh Bupati Bungo yang diwakili Sekretaris Daerah Ridwan Is, Perwakilan Kopertis Wilayah X, Jamurin, Majelis Dikti Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Khairil Anwar, Waket I bidang Akademik, Renda Lestari, Wakil Ketua II, Syafrial Anas dan para tamu undangan pejabat internal daerah Muara Bungo.
Melihat perkembangan dan kemajuan STKIP Muhammadiyah Muarabungo, maka lulusan SMA/SMK/MA/Pondok Pesantren sederajat tidak perlu bingung dan ragu lagi untuk mendaftarkan diri di STKIP Muahammadiyah Muara Bungo, karena STKIP Muahammadiyah Muara Bungo menjawab kebutuhan pendidikan kekinian.
Dengan demikian STKIP Muahammadiyah Muara Bungo adalah solusi terbaik untuk calon guru masa depan.


Wassalam,
Jambi, 20 Juli 2019
01:55 wib

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KHUTBAH JUM'AT: LIMA KARAKTER ORANG BERTAQWA SEBAGAI HASIL DIDIKAN RAMADHAN